ASAL USUL KUYANG

Posted: December 1, 2012 in HANTU

kuyang

Kuyang adalah manusia yang sedang menimba ilmu hitam demi kehidupan yang abadi,kuyang hingga saat ini terkenal di masyarakat kalimantan.

Sosok kuyang tidak jauh beda dengan hantu kepala namun kuyang tidak hanya berbentuk kepala melainkan kepala yang dapat terbang dengan isi perut yang terburai.Sebagian besar yang mendalami ilmu hitam ini adalah wanita.Konon seseorang yang menimba ilmu kuyang,pada siang hari akan tampak layaknya manusia biasa akan tetapi selalu memakai penutup leher untuk menutupi semacam bekas operasi karena katanya pada malam hari,kepalanya akan terlepas dari tubuhnya.

Kuyang sangat gemar memakan janin dari ibu yang sedang hamil atau pun baru melahirkan,ini disebabkan karena menurut kepercayaan dengan memakan janin tersebut,kekuatan kuyang akan semakin kuat.Dalam mencari mangsanya yaitu ibu hamil,kuyang akan berubah menjadi wanita biasa dan menemui calon mangsanya.Kemudian kuyang akan mengelus-ngelus perut dari ibu hamil tersebut dan besoknya janin yang dikandung akan hilang secara mendadak karena pada malam harinya telah dimakan oleh kuyang.Selain itu,kuyang bisa berubah menjadi burung atau kucing.
Bila saat ini anda tinggal di kalimantan dan sedang dalam keadaan hamil maka siapkanlah sapu ijuk,atau perabot rumah tangga seperti panci atau wajan,ini berfungsi sebagai penangkal kuyang.Karena katanya,kuyang takut terhadap benda-benda tadi.
Kalau anda sedang tidak beruntung alias didatangi kuyang,pukulkan benda-benda tadi ke kuyang dan kuyang pun akan segera pergi menjauhi anda.
Beruntunglah jika anda tidak tinggal di kalimantan karena anda bebas dari gangguan kuyang .
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s